Pertamina Taklukkan Gas Industri

YOGYAKARTA – Tim putra Jakarta Pertamina Energi berhasil menaklukkan Sidoarjo Aneka Gas Industri pada laga terakhir seri perdana putaran pertama Proliga 2019, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (9/12). Dalam pertandingan ini Jakarta Pertamina Energi meraih kemenangan dengan mudah tanpa perlawanan sengit dari lawan 3-0 (25-13, 25-14, 25-16).

Laga tuan rumah memulai laga dengan bagus, sehingga Sidoarjo Aneka Gas Industri tak mampu berkutik dan tertinggal cukup jauh dari set pertama dengan Pertamina mengakhiri 25-13. Tim Sidoarjo Aneka Gas Industri yang baru memuai debutnya ini pun berusaha mengejar ketertinggalan walaupun angka terpaut jauh dari seniornya, dan dengan mudah menutup pertandingan setelah selesaikan set kedua dan set ketiga 25-14, 25-16.

Jakarta Pertamina Energi sendiri berhasil mengamankan 5 poin, setelah pertandingan pertama mengalahkan Jakarta Garuda 3-2 (25-20, 23-25, 20-25, 25-12, 16-14).

Pelatih Pertamina, Putut Marhaento mengakui bahwa memang tim yang bermain di Proliga ini semua berat. Jadi memang perlu persiapn lebih baik, dan mengenai evaluasi sendiri ia mengatakan masih ada yang perlu di perbaiki dibagian-bagian yang seharusnya jadi kontrol bola masih harus diperbaiki.

“Anak-anak bermain lebih enjoy, karena kemarin kan masih dalam situasi main pertama jadi kaget. Dan lawan (Jakarta Garuda) pun kemarin bermain cukup ngotot, jadi kesiapan kita memang hari ini cukup baik. Dan anak-anak sendiri tidak usah bermain buru-buru, karena selama ini masih bermain buru-buru,” ujar Putut Marhaento usai berakhirny pertandingan.

Sedangkan quicker Pertamina, Antho Bertiyawan sendiri mengatakan bahwa memang saat ini lebih bermain lepas dan setelah kemarin dibuat repot oleh tim muda Jakarta Garuda.

“Kalau pertandingan lebih baik dari kemarin, dan hari ini memang kami main lebih siap. Kalau kemarin memang sempt lengah ya buat pertandingan awal, sama masih adaptasi, dan ini sudah ketemu feelingnya jadi lebih baik. Dan kita akan perbaiki lagi, masih banyak kekurangan,” Antho Bertiyawan menambahkan.

Sementara dari Pelatih Joni Sugiyatno mengatakan bahwa memang masalah anak asuhnya hanya di mental saja. Kalau bisa menghilangkan itu terlebih dahulu, mereka akan mampu mengalahkan siapapun.

“Untuk persiapan kedua di Gresik kita tetap sama, kendala kita kalau masih junior itu yang pertama harus menghilangkan demam panggungnya dulu. Yang paling fatal adalah receive nya, karena kalau kita tidak bisa bagus kita tidak ada variasi dalam serangan,” kata Joni.

“Evalusi masih tetap perbaikan-perbaikan yang sangat ekstra ya itu, dan nanti jam latihan akan kita tambahin seperti pertandingan Proliga ini. Kalau bisa mengatasi demam panggung dan receive bisa bagus masih bisa 50/50 untuk melawan siapapun termasuk (Bank SumselBabel) diseri kedua,” pungkasnya

Rekaman Pertandingan

https://www.youtube.com/watch?v=HR_wRCJCOVk


Informasi pertandingan Proliga Putaran 1 dapat Anda lihat di halaman ini.

Hasil pertandingan Proliga Putaran 1 lihat di sini.

2018-12-10T12:40:55+00:00

Leave A Comment