Proliga 2019 Resmi Dibuka di GOR Amongrogo, Yogyakarta

Pembukaan liga bola voli kasta tertinggi di Indonesia, Proliga 2019, resmi dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Komjend Pol (Purn) Drs. Imam Sudjarwo bersama SVP Corporate Marketing Business Pertamina Kusnendar serta Direktur Proliga Hanny Sukarty yang menekan sirine secara bersama di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada Jumat (7/12/2018) pukul 15.00 WIB.

Jakarta Pertamina Energi sendiri dipercaya oleh PBVSI sebagai tuan rumah dalam laga pembukaan Proliga 2019 di Yogyakarta dan akan dilangsungkan di delapan tempat lainnya. Dalam pembukaan kompetisi bola voli nasional ini diikuti oleh 12 tim, yang terdiri dari enam tim putra diantaranya Jakarta Pertamina Energi, Bank SumselBabel, Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, dan dua tim yang melangsungkan debutnya tahun ini Jakarta Garuda, Sidoarjo Aneka Gas Industri.

Proliga 2019

Sedangkan lima tim putri diantaranya PGN Popsivo Polwan, Bandung Bank BJB Pakuan, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46. Pembukaan pun dimulai dengan sambutan dari Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo yang menyampaikan alasan kenapa ajang Proliga 2019 dimulai lebih awal dari pada musim sebelumnya.

“Proliga 2019 memang kita mulai lebih awal, ini karena pada tahun 2019 akan ada event nasional yang penting yaitu Pilpres yang akan dilangsungkan April (2019) sehingga kita memajukan jadi Desember dan akan berakhir Februari 2019,” Imam Sudjarwo, sambutan dalam pembukaan Proliga 2019, di Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (7/12/2018).

“Ini kompetisi yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat, karena ini diikuti oleh pemain-pemain terbaik, baik senior maupun junior. Dan akan diikuti oleh pemain dari luar negeri juga,” tambahnya.

Pembukaan pun dibuka langsung oleh Ketua Umum dan ditandai dengan penekanan sirine yang dilakukan bersama SVP Corporate Marketing Business Pertamina Kusnendar serta Direktur Proliga, sehingga Proliga 2019 pun resmi dibuka. Dan Imam sendiri berharap para atlet bisa bermain cantik, serta tidak lupa mengungkapkan terima kasihnya kepada para penonton yang datang memenuhi GOR.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini kami buka Proliga 2019. Semoga Allah yang maha kuasa memberikan dulungan kepada kita semua. Dan kita akan mampu menghasilkan atlet-atlet terbaik, bagi kepentingan timnas kita,”

Sementara SVP Corporate Marketing Business Pertamina Kusnendar mengungkapkan terima kasihnya telah dipercaya sebagai tuan rumah dalam pembukaan Proliga 2019.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PBVSI yang mempercayakan kami untuk menjadi tuan rumah pertandingan pertama untuk pembukaan Proliga. Kami harap ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, sampai dengan penutupan di tempat yang sama ini,” kata Kusnendar.

“Saya mohon dengan sangat, bisa menjaga persatuan dan kekompakan sesama pemain voli dan sebagai tuan rumah saya harap pemain bisa menjaga sportivitas dari yang lain,” tuntasnya.

Sekedar informasi, panitia pelaksana sendiri menyediakan sekitar 6000 tiket, dengan harga dari 50 ribu-100 ribu.

2018-12-08T06:36:15+07:00

Leave A Comment