PUTRI BNI PETIK HASIL GEMILANG DI LAGA PAMUNGKAS

YOGYAKARTA – Tim putri Jakarta BNI 46 memetik hasil gemilang pada laga pamungkas seri ketiga putaran kedua Proliga 2020, setelah memukul juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan (JPP) dengan skor 3-1 (25-17, 23-25, 24-26, 25-21) di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (15/3/2020).

Sebenarnya laga ini tidak memberikan pengaruh terhadap posisi BNI pada putaran kedua ini. Pasalnya, kekalahan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (GJA) atas JPP, Sabtu (14/3/2020) sudah mengamankan posisi BNI lolos ke final four resmi. Tercatat, kini BNI berada di peringkat empat klasemen utama dengan perolehan 6 poin dengan dua kali menang dan lima kalah.

Sedangkan JPP, berada satu tingkat diatasnya dengan total 12 poin, empat kali kalah dan tiga kali menang.

Pertandingan kali ini dibuka dengan poin dari BNI pada set pertama. Kedua tim terlihat sangat bersemangat melancarkan serangan. Pada menit-menit terakhir, smes beruntun dari pemain andalan BNI, Megawati Hangestri berhasil memasuki pertahanan lawan. Ditutup oleh smes dari Caroline Livingston, BNI menang 25-17.

Sedari awal set dimulai, kejar-kejaran poin antarkedua tim semakin menambah tegang jalannya permainan. JPP unggul lebih dulu, namun tak berselang lama BNI mampu menyusul. Reli seru tersaji di menit-menit akhir pertandingan. Set kedua ditutup dengan servis awal Wang Chen yang gagal, kemenangan untuk JPP, 23-25.

Susul menyusul poin pun kembali berlanjut di set ketiga. Saling balas smes dan blok pun tidak terelakkan. Perjalanan berlangsung sengit hingga akhir set yang ditutup oleh blok dari BNI. Skuad asuhan Walfridus Wahyu berhasil merebut set ketiga dengan skor 26-24.

Kejar-kejaran satu poin terus bergulir hingga set empat. BNI melaju lebih dulu namun JPP sempat menyamakan kedudukan yang akhirnya kembali dibalap oleh Wang Chen dkk. Pertandingan seru antarkedua tim putri ini berakhir dengan poin 25-21.

Imam Agus Faisal selaku Ketua Voli BNI mengaku bahwa penampilan inilah yang ia tunggu dari Putri BNI.

“Saya menyampaikan pada pemain kami untuk bisa menunjukkan kualitasnya. Mereka harus membuktikan bahwa mereka layak ada di babak final four, bukan hanya karena tim putri yang cuma ada lima,” ujar Fafa, panggilan Imam Agus Faisal.

“Tadi semua sisi berjalan dengan baik mulai dari defense, spike, blok, receive. Hanya satu yang diperbaiki, konsistensi,” imbuhnya.

Terkait isu COVID-19 yang kini sedang menjadi sorotan penting di Indonesia, Imam menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan segala upaya terbaik untuk menjaga para pemainnya.

“Untuk Corona, BNI pasti akan memberikan yang terbaik untuk mereka di saat latihan. Kami latihan di Sentul dan ruang latihan akan terisolasi, tidak ada satu orang luar pun yang menyentuh pemain. Alat untuk pemeriksaan Corona juga setiap hari akan disiagakan. Intinya, BNI akan sangat memperhatikan kesehatan pemain,” jelas Imam.(*)

2020-03-15T21:35:55+07:00

Leave A Comment