Tim Putri Pertamina Makin Perkasa

BATAM – Tim putri Jakarta Pertamina Energi semakin membuktikan kedigdayaannya setelah memukul Jakarta BNI Taplus 3-0 (25-17, 25-18, 25-22) pada hari kedua seri kedua putaran pertama Proliga 2018 di GOR Temenggung Abdul Djamal, Batam, Minggu (27/1).

Kemenangan pasukan M. Ansori itu merupakan kemenangan ketiga dari tiga laga. Sebelumnya, finalis tahun lalu itu sudah mengantongi dua kemenangan pada seri pertama di Jogja, pekan lalu. Dua kemenangan itu didapatkan saat menghadapi juara bertahan Jakarta Elektrik PLN dan Bekasi BVN masing-masing dengan skor 3-0.

Pelatih Jakarta Pertamina Energi, M. Ansori mengatakan penampilan anak asuhnya di laga ketiga ini dalam motivasi yang tinggi. Oleh karenanya, sejak set pertama Novia Andriyanti dan kawan-kawan main seenaknya. “Sehingga main seenaknya, tidak konsen, karena bermain dengan tempo tinggi,” ujar Ansori usai pertandingan.

Lebih lanjut mantan pelatih nasional itu menyebutkan, seharusnya pemain-pemain Pertamina tampil dari awal pelan-pelan. “Tidak buru-buru,” sambungnya lagi.

Set kedua, paparnya, timnya mulai bermain normal. Namun, pada set ketiga, anak-anak Pertamina menganggap remeh lawan sehingga nyaris dimenangkan BNI. “Untung anak-anak bisa menyelesaikan set ketiga,” tukas Ansori.

Sementara itu, pelatih Jakarta BNI Taplus, Risco Herlambang mengaku jika tim asuhannya sulit mengembangkan permainan karena pemain asingnya, Karina Ocasio belum bisa tampil menyusul cedera yang dialami saat tampil di Jogja pekan lalu.

“Tim kita masih pincang karena hanya diperkuat satu pemain asing, Kremena Rumenova Kamenova,” tutur Risco usai pertandingan.

Menurutnya, Yolla Yuliana dan kawan-kawan banyak melakukan kesalahan sendiri dan banyak membuat poin lawannya. “Saya hitung sembilan poin didapat lawan karena kesalahan pemain saya sendiri,” ucap pelatih timnas putri menuju Asian Games 2018 Jakarta-Palembang itu.

2018-01-27T10:47:29+00:00

Leave A Comment